Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Friday, May 23, 2008

Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga


Keluarga sakinah merupakan idaman setiap Muslim, baik yang akan maupun yang telah berumah tangga. Salah satu pilar penopang keluarga sakinah adalah kerapian mengelola keuangan. Keuangan keluarga menjadi penting, bukan hanya untuk kepentingan di dunia namun juga untuk kepentingan akhirat.
Di sisi lain, keluarga sakinah bukanlah keluarga yang tidak pernah menghadapi persoalan; bukan keluarga yang tidak pernah menghadapi kesulitan keuangan. Keluarga sakinah, sebagaimana keluarga pada umumnya, penuh dengan dinamika.
Buku ini memaparkan karakter keluarga sakinah dalam menghadapi persoalan rumah tangga, terutama dalam mengelola keuangan. Masalah keuangan yang dibahas dalam buku ini meliputi: merencanakan penerimaan keluarga; merencanakan pengeluaran keluarga; mengendalikan keuangan keluarga; manajemen kas keluarga; laporan keuangan keluarga; manajemen aset. Selain itu, buku ini membahas bagaimana peran seorang ibu dalam keluarga Sakinah terkait dengan upaya mencari nafkah.
Sebagai panduan praktis, buku ini membahas dan memberikan contoh aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, dengan menyertakan tips, contoh dan pengalaman nyata keluarga Muslim. Dengan demikian, pembaca dapat mendapatkan pembanding, sebagai inspirasi membina rumah tangga sakinah masing-masing; insya Allah.

Judul : Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga
Penulis : Dra. Sulastiningsih, M.Si
Harga : Rp. 22.000,-
Tahun Terbit : 2008 (Buku Baru)
Penerbit : Pro-U Media