Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Tuesday, February 24, 2009

!!! IKUTI Festival Novel Menggugah Pro-U Media


Sejak 2003 Pro-U Media memunculkan karya-karya yang berawal dari kehidupan sehari-hari lewat penyajian ringan dan mudah dipahami. Banyak penulis yang bersama Pro-U Media; memberikan inspirasi, semangat, dan gugahan hidup kepada para pembaca dan masyarakat luas. Beberapa kali kami adakan event tingkat nasional, seperti pada tahun 2006 kami adakan lomba kepenulisan tingkat nasional yang diikuti 1500 lebih karya. Pertengahan tahun 2008 kami adakan Festival Film Indie tingkat nasional yang memperebutkan Trophy Menpora, alhamdulillah sukses. Kini, giliran Anda untuk untuk bergabung bersama kami untuk bersama-sama menggugah dan mencerahkan masyarakat agar hidup lebih baik dan berbarokah melalui karya-karya sastra.


1.Tahapan Lomba
- Pengiriman Karya : 1 Maret – 31 Juli 2009
- Proses Penjurian : 1 Agustus – 30 September 2009
- Pengumuman Pemenang : 10 Oktober 2009

2.Hadiah
Trophy Menteri Negara Pemuda dan Olahraga dan Total Hadiah senilai Rp. 30.000.000,-
Juara I : Trophy Menpora, Uang Tunai Rp. 10.000.000,-, dan paket buku senilai Rp. 3.000.000,-
Juara II : Trophy Menpora, Uang Tunai Rp. 6.500.000,-, dan paket buku senilai Rp. 3.000.000,-
Juara III : Trophy Menpora, Uang Tunai Rp. 4.500.000,-, dan paket buku senilai Rp. 3.000.000,-
• Hak terbit sebanyak 10.000 eksemplar untuk Juara I-III ada pada Pro-U Media. Untuk cetakan berikutnya (10.000 eksemplar ke atas) akan dihitung dengan system royalti.
• Bagi naskah yang tidak juara tapi memenuhi kriteria terbit, Pro-U Media akan menerbitkannya, dan penulis berhak mendapat honorarium atas penerbitan naskahnya itu.

3.Ketentuan Lomba
- Novel harus karya asli penulis/pengarang; bukan terjemahan atau saduran.
- Novel dengan materi yang menggugah, boleh fiksi atau pengalaman nyata.
- Novel tidak bermuatan pornografi dan SARA.
- Novel belum pernah dipublikasikan di media massa, dan tidak sedang diikutsertakan dalam perlombaan lain.
- Novel diketik dengan komputer dalam kertas A4 spasi 1,5. Panjang 150-400 halaman; Times New Roman 12 point, dan diberi nomor halaman.
- Peserta boleh mengirim lebih dari satu karya.
- Naskah dikirim dalam bentuk print out HARUS disertai sinopsis cerita, biodata penulis dan fotokopi pengenal (KTP/KTM/SIM/Paspor). Naskah dikirim ke Penerbit Pro-U Media, Jalan Jogokariyan no. 35 Yogyakarta 55143. Jangan lupa tuliskan "Festival Novel Menggugah" di pojok kiri atas amlop.


Informasi/pertanyaan bisa ke proumedia@gmail.com atau telepon ke 0274-376301 selama jam kerja (Pukul 09.00-16.00 WIB)

35 Komentar:

thesunflowerintherivercity said...

apa harus novel yang di tulis berbau islami??

ummi salihah sukses di rumah dan di kantor said...

semoga novelku bisa berguna, amin

Noe_never said...

mau ikutan!!!!!

sketsa said...

Bismillah. "Me Rumah" comming soon!!

feryantohadi said...

itu nanti sampai cetakan ke 10000
penulis tidak mendapat imbalan apa2?

anna said...

ikutan yach..

aki said...

ini kan lomba buat semua...apa jg harus bertema islami gt? klo iya sih, jadi tambah semangat nich!

aki said...

@feryantohadi

bagi yg menang, kan udh dpt hadiah, lumayan gede tuh.....
naskah gak ikut lomba yg diterbitin aja jarang2 dpt royalti segede hadiah lomba ntu, kecuali laku semua bukunya...wakakak

royalti cm buat yg ga bruntung menang tp diterbitin ma pnerbit

(yang aku tangkep dr infonya sih gt, klo salah ya mohon dikoreksi dunk....hehehe)

Anonymous said...

mw iktn neh,,

tp mw tnya untuk usia tdk da btasannya khn??

debby said...

kalau tidak mencerminkan islam brarti tidak bisa diikutkan ya?

empun said...

insya Allah saya tertarik ikut.

Anonymous said...

wah jadi tertantang nih, mau dong ikutan. tapi klw menang dan diterbitkan, knp g dpt royalti yah?dapet dong walau dikit, mslhhadiah kan itu masalah lain:-)

Anonymous said...

benarkah ini keputusan final yg telah dipertimbangkan?
perkiraan buku terbaik akan terjual lebih besar dr hadiah yg diberikan?
apa penerbit memang sdh pandai2 memperkirakan itu?

taka said...

assalamualaukum

proU aku tertarik bgd pGn ikutan..
oya kalau mslnya aku jd pmng I,II,III, aku bakal di undang ke jakarta nggak???

proumedia said...

- thesunflowerintherivercity, aki :apa harus novel yang di tulis berbau islami??

Tidak Harus. Di keterangan kan tidak ada keharusan tersebut.

- Debby: kalau tidak mencerminkan islam brarti tidak bisa diikutkan ya?

Kami tidak berpikir demikian, lho. Asal untuk mengajak kepada inspirasi kebajikan.

Anonymous said...

ikkyuuuuuuuuuuuuuuuttt!!

Mulya said...

Ah, ikutan ahhhhh !

ummi salihah sukses di rumah dan di kantor said...

wah baru dapet 28 halaman...

ndrazteins_26 said...

assalamu'alaikum

jadi penulis adalah impian saya sejak dulu. mudah-mudahan festival ini menjadi jalan bagi saya untuk mencapainya. pastinya atas izin Allah SWT.

ndrazteins_26 said...

assalamu'alaikum

jadi penulis adalah impian saya sejak dulu. apalagi kalau karya saya best seller. mudah-mudahan dengan nyoba ikut festival ini, jadi jalan bagi saya untuk mencapainya. tentunya atas izin Allah SWT. Amin

indra said...

saya pikir minat sastra mesti dipupuk sejak remaja. saya mau ngasih saran bagaimana kalau pro U ngadain acara ke sekolah2? mungkin akan lebih menarik dan diminati

pengobatanalternatif said...

rata kiri kanan dan atas bawah berapa?

proumedia said...

Ayoo...semua bisa ikutan kok. Tanpa pandang usia. Dari yang masih celana pendekan (SMP) hingga kakek-nenek. Teman-teman yang lain juga sudah banyak yang telah berkirim karya. Kami tunggu giliran Anda!

indra budi permana said...

ass...
saya indra (17th) dari bandung.
mau tanya kalau dalam satu novel ada dua cerita boleh ga??

mksh...

proumedia said...

@Pengobatanalternatif: default MsWord saja. (2,5 - 3 - 2,5 - 3)
@Indra: boleh, asalkan ceritanya satu kesatuan. Kalau dua cerita terpisah, tidak boleh.

Eriek Sobieski said...

Wah, bisa ikutan nih. Moga-moga menang dan moga2 berguna buat pembaca, amin ^^

Ribzah said...

Aku ikut bukan mau jadi pemenang..baru dapt judulnya. terkejar nggak ya?

Rizqy said...

kalo kirimnya langsung ke penerbit proumedia gimna?boleh ga?

Rizqy said...

Assalamu'alikum
kalo kirim langsung dateng ke penerbit,boleh ga?
thanks^
Wassalamu'alikum

proumedia said...

@Rizqy: Wa'alaykumsalam wr.wb.Boleh, Mas.

hijaBQnU said...

apakah batas pengiriman naskah yang tanggal31 juli itu berdasarkan stempel pos atau tidak?jawab ya

syl widad said...

waduh,, wktu pengiriman bisa di undur g pro u???

girl_lifestyle said...

assalamualaikum.
kalau mengirim novel yg bukan untuk perlombaan, tp ingin di terbitkan. kira2 dapt imbalan berapa ya?
terima kasih...
wassalamualaikum wr wb.

Pro-U Media said...

@Girl Lifestyle: Wa'alaykumsakanm. Bisa, insya Allah dengan royalti pantas.

Anonymous said...

saya tertarik mengirimkan naskah fiksi...
tunggu saja yaa...
ehehehe

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...