Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Tuesday, September 08, 2009

Zalzalah


Milati masih membisu. Ia tak menentang mata Bu Nyai yang menghunjamnya meminta jawaban, tak juga menunduk. Sebelum ia mendobrak hatinya dan mengeluarkan apa yang ada di dalamnya, ia haruslah tenang. Karena ia tengah mempertarungkan pikirannya. Haruskah ia mengatakan apa yang sesungguhnya? Apa yang kemudian diputuskan Abah dan Bu Nyai jika ia mengatakan kebenaran hatinya? Sungguh jauh dari bayang benaknya. Betapa banyak mudharat mengintai bila ia mengatakan kebenaran itu. Kebenaran hatinya sebenarnya bukanlah kebenaran yang pahit baginya. Akan tetapi bila ia utarakan juga, maka alangkah banyak orang yang akan terimbas bisanya. Pertunangan antara Misas dan Hurin tentulah sudah matang direncanakan oleh Abah, Bu Nyai tentu juga dari pihak Kyai Syafi’.

Milati tak mau melihat kedua ayah ibu asuhnya itu didera aib yang akan tertinggal di mata kyai dari Pare itu. Meskipun ia seorang kyai, Kyai Syafi’ tetaplah manusia yang dapat merasa perih bila dikecewakan dan menanggung luka bila nadi batinnya diiris-iris. Demi kebahagiaan diri, haruskah ia memenggal hubungan baik antara dua keluarga yang terjalin sejak lama? Belum lagi perasaan seorang gadis salehah yang harus ia rebus hidup-hidup di dalam bejana egonya. Bukankah seseorang yang berkorban itu selalu lebih mulia dibandingkan dengan orang yang mengorbankan orang lain? Akan tetapi, mampukah ia menjinakkan zalzalah di dalam hatinya dan merelakan Misas menjadi milik orang lain?

Milati yang sejak kecil hidup dan mengabdi di panti, kini mengambil jalannya sendiri, dan bersama zalzalah ia pergi.

Judul: Zalzalah
Penulis: Mashdar Z.
Harga: Rp. 32.000,-

4 Komentar:

mewujudkanmimpi said...

Buku zilzalah udah bisa didapatkan di toko2 buku besarkan?
Semisal gramedia gt

Pro-U Media said...

Sudah, insya Allah...Ditunggu ya komentarmu atas buku ini!

Hafidzah said...

buku ini bikin aq berdebar,dan seperti trbawa ...
tapi alhirnya berderai air mata...melankolis banget!!!

alfan wahyudi said...

subhanallah .... saya sangat kagum dengan tulisan mas Mashdar Z. semuanya seakan saya lalui betul. tetesen mata sering aku iringi ketika mambaca lembar-lembar akhir novel ini terimakasih ms Mashdar Z. sekarang saya lebih ngerti dan faham akan hadirnya cinta di dunia ini .... harapan saya kedepan semoga banyak tulisan mas yang dapat baca lagi .. amin ya robbal alamin .... wabil taufiq wal hidayah
assalaamualaikum War. wab

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...