Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Thursday, July 08, 2010

KAUMAN: Muhammadiyah Undercover


Kauman, sebuah kampung di Yogyakarta yang merupakan asal gerakan Muhammadiyah ini memang menarik untuk ditelusuri. Tidak saja dari sisi sejarahnya yang unik, tetapi juga dari budaya masyarakatnya yang terkenal memiliki ciri khas tersendiri. Banyaknya tokoh penting yang muncul dari sini, baik yang berperan secara khusus di Persyarikatan Muhammadiyah maupun yang berperan di ranah negara Indonesia, juga turut menyumbangkan nama besar bagi kampung ini.

Berbagai fakta dan serba-serbi kampung ini dipaparkan secara ringan sekaligus menghibur, mengajak pembaca meneropong 100 tahun perjalanan Kauman, Yogyakarta sebagai habitat utama sekaligus mata air munculnya gerakan Persyarikatan Muhammadiyah. Sajian informasi yang jarang muncul dalam sejarah resmi maupun dalam pengajaran Kemuhammadiyahan menjadikan buku ini semakin menarik untuk dibaca.
Ya, mari kenali Muhammadiyah dari habitat asalnya!
 
Judul: KAUMAN: Munhammadiyah Undercover
Penulis: Sidik Jatmika dan Zahrul Anam
Harga: Rp. 20.000,-

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...