Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Tuesday, June 22, 2010

Janji Para Lelaki

Salah Satu Pemenang ‘Festival Novel Menggugah’ Pro-U Media

Meskipun berprestasi, Gubernur Jenderal tidak menyertakan Johan dalam penyerangan ke Bukittinggi. Baktinya kepada Kerajaan Belanda seperti dihalangi, hanya karena dia seorang peranakan. Sang Mamanya yang membesarkan hatinya; mengingatkan Johan pada komitmennya ketika mendaftar sebagai tentara. Membesarkan sekaligus memberikan pinta pada anaknya untuk berjanji sebelum menghadapi tentara Paderi: “Berjanjilah untuk membela dan mengasihi kaum pribumi!”

Bagi Syahdan, janji menikahi Marani pada bulan haji seperti mustahil terwujud. Sebelum meninggal, sang ayah meminta Syahdan untuk membelikan sawah bagi adiknya sebelum menikah; sekaligus juga memenuhi harapan sang Amak. Karena janji ini pula, keinginan Syahdan untuk menikah terhijab larangan Amak. Di tengah kerumitan pilihan itu, Syahdan harus pula memenuhi panggilan suci. Negerinya tengah diserang. Dan ia bagian penting dari pasukan Paderi yang bersiap menghadapi serbuan Belanda di Bukittinggi.

Meski sempat bimbang, janji Labek alias Sutan Mantari pada sang angku telah terucap: menikahi putri si angku sekaligus menjaga tokonya. Bayangan utang berlipat dan pengapnya penjara berhasil menghapuskan keraguannya. Bahkan bayangan mewarisi kekayaan sang angku hadir di depan mata. Di kemudian hari, kenikmatan Labek ini harus dibayar mahal: menahan sakit hati akibat perlakuan istri, yang akhirnya berujung pada pilihannya sebagai kolaborator Belanda menghadapi kaum Paderi.

Judul: Janji Para Lelaki
Penulis: Saiful Ardi Imam
Harga: Rp. 40.000,-

3 Komentar:

brillyananda said...

Assalamuálaykum
Saya di Balikpapan, kalo mau beli buku ini dimana yg udah ada ya?
Bisa ga' pesen online?

Pro-U Media said...

Wa'alaykumsalam. Silakan bisa didapatkan di Tb Gramedia setempat. Atau, memesan langsung ke Pro-U Media, dengan menghubungi Sdr Sigit di 0274-376301 atau e-mail proumedia@gmail.com

Anonymous said...

aslmkm....
maaf, mungkin ini salah tempat
mau bertanya
kalo mau liat katalog T-shirt gambar islami dmn ya sekalian mau pesan !
terimakasih..

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...