Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Friday, June 27, 2008

Membangun Kekuatan Islam


Di tengah persengkokolan musuh Allah, ikatan umat Islam hari ini masihlah rapuh: mudah terpecah belah. Lebih mudah saling menyalahkan dibandingkan bersatu padu membangun kekuatan. Persis seperti sabda Rasulullah SAW.; umat Islam adalah buih di lautan.
Bila perpecahan masih terjadi, bagaimana mungkin kebangkitan dan kejayaan Islam bakal terjadi? Padahal, kejayaan hanya teraih bila umat ini memiliki tiga pilar kekuatan: akidah, ukhuwah, dan asykariyah.
Selain membahas fakta perselisihan di kalangan umat Islam, buku ini membicarakan jalan keluar dalam bentuk kaidah dan petunjuk. Karenanya menjadi jelas antara perbedaan yang perlu ditoleransi dan perbedaan yang tidak perlu terjadi.
Buku ini secara khusus memberi perhatian pada perpecahan di kalangan aktivis gerakan (harakah) Islam. Kritik sekaligus ajakan simpatik penulis buku ini adalah bagaimana mungkin aktivis yang telah memahami nilai Islam (terutama arti penting persatuan umat) justru berada di barisan terdepan sebagai kelompok yang memelihara perpecahan?
Bermunculan dan bergiatnya gerakan-gerakan Islam di tanah air di satu sisi, dan peluang terjadinya gesekan di lapangan serta masuknya kekuatan pengadu domba di sisi yang lain, menjadikan buku ini amat relevan untuk dibaca siapa pun yang pesuli dengan kebangkitan Islam di abad ke-21.

a. Judul Buku : Membangun Kekuatan Islam
b. Pengarang : Lembaga Study dan Penelitian Islam Pakistan
c. Penerbit : Penerbit Uswah (Kelompok Penerbit Pro-U Media)
d. Harga : Rp. 20.000,-
e. ISBN : 978-979-15806-8-7
f. Kategori Buku : Dakwah
g. Tahun Terbit : 2007

1 Komentar:

vindri khodijah said...

Assalamu'alaykum
Mudah-mudahan bisa mengambil hikmah dari buku in

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...