Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Friday, September 19, 2008

Muhammad Masih Hidup


Karya ini merupakan lembaran-lembaran berharga tentang rentetan perjalanan Nabi Muhammad Saw., yang dirangkum oleh Dr. Musthafa as-Siba’i. kehadiran buku ini-oleh beliau-dimaksudkan untuk menggugah semangat para generasi Islam dan para mubalig, agar mereka menekuni sejarah Nabi Saw. yang orisinil.


Orang yang merenungkan catatan-catatan dalam buku ini akan mudah menyimpulkan bahwa Dr. Musthafa As-Siba’I, telah menyelami perjalanan Nabi dalam perspektif dakwah, juga dalam perspektif risalah dan kerasulan. Setelah melalui pengamatan dalam upaya “napak tilas” langkah-langkah Nabi Saw. dalam medan dakwah dan penyebaran hidayah-Nya kepada manusia, tidaklah mengherankan bila kemudian dia menemukan berbagai pelajaran dan pedoman yang bias menjadi bekal para dai dimana saja.

Untuk itulah, as-Siba’i mencoba mencerna-dari beberapa peristiwa sejarah-pelajaran yang bisa membantunya mencetak kader-kader Islam untuk menjadi para dai, pembimbing dan penerang jalan kehidupan. Dia mempersembahkan kepada mereka catatan perjalanan Nabi Saw. sebagai bekal yang akan mencukupi mereka, mendorong cita-cita mereka, dan sebagai cermin pengalaman hidup yang nyata, yang akan mampu membuang beban-beban mereka dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka.

Betapa cemerlang pemikiran-pemikiran yang dimunculkan oleh as-Siba’i tentang biografi Muhammadsaw. Alangkah cermatnya pelajaran-pelajaran berharga yang disampaikannya bagi para dai. Di berusaha mengikuti jejak perjalanan Nabi Saw., dan merenungkan setiap langkahnya dari waktu ke waktu.

Dalam berbagai ceramahnya yng mengagumkan, as-Siba’i mengajarkan kepada kita bahwa kepemimpinan merupakan dimensi yang paling menonjol dari perjalanan hidup Nabi Saw. Demikian pula tabiat dan pola hidup as-Siba’i sendiri telah mengajarkan kepada kita bahwasanya sikap militan seharusnya menjadi sisi kehidupan dan tabiat yang paling melekat dalam diri seorang muslim. Dan jelaslah, bahwa dengan semangat militansi ini as-Siba’i mampu memberikan kita informasi tentang ilustrasi-ilustrasi yang mengagumkan dari perikehidupan Rasulullah Saw. sebagai seorang panglima, pemimpin para komandan, dan pahlawan yang paling berwibawa dan berani.

a. Judul Buku : Muhammad Masih Hidup
b. Pengarang : Musthafa As-Siba’i
c. Penerbit : Uswah (Kelompok Penerbit Pro-U Media)
d. Harga : Rp. 28.000,-
e. ISBN : 979-166607-5
f. EAN : 978-979-1-6660-77
g. Kategori Buku: Sirah nabawiyah
h. Tahun Terbit : 2008 (buku baru)

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...