Tentang Pro-U Media

My Photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Friday, June 27, 2008

Fikih Pergerakan: Aku Wariskan Untuk Kalian


Manusia tidak akan menderita kerugian (karena tidak mendapatkan sesuatu), separah kerugian yang dideritanya ketika ia kehilangan ciri kemanusiaannya, ketika ia jatuh seperti binatang. Keadaan ini akan terjadi secara otomatis saat ia berlepas diri dari ketundukan kepada Allah Ta’âlâ menuju ketundukan kepada hawa nafsu.
Kala itu ia terjebak dan menjadi mangsa beragam ketundukan kepada tiap manusia. Ia terjebak ke dalam jenis ketundukan terburuk: ketundukan kepada para penguasa yang mengarahkannya ke aturan yang dibuatnya—aturan yang tidak memiliki pedoman jelas, dan tidak punya tujuan selain untuk melindungi kepentingan si pembuat aturan. Dalam keadaan seperti ini, masih layakkah kita menyebut diri sebagai seorang Muslim?
Aku Wariskan Untuk Kalian! merupakan “titipan” Sayyid Quthub untuk kita semua: setiap Muslim, baik Muslim yang terlibat dalam gerakan Islam maupun Muslim yang selama ini hanya mengaku-aku “Muslim”. Sebuah “titipan” untuk renungan: apakah kita masih pantas menyandang sebutan Muslim jika kekuasaan thâghût lebih ditaati dibandingkan kekuasaan Allah.
Sang Mujahid yang syahid di tiang gantungan rezim diktator itu berwasiat pula untuk kita: tentang kekuatan akidah seorang Muslim; tentang hakikat ibadah seorang Muslim; hubungan masyarakat Muslim dengan non-Muslim; tentang posisi al-Qur`an dibandingkan ilmu pengetahuan; hingga manhaj dan puncak gerakan Islam seraya mengajak kita untuk mengambil pelajaran dari medan kehidupan dan pertempuran pada masa Rasulullah.

3 Komentar:

vindri khodijah said...

Belum selese baca pada tertarik sekali he.. he nafsu besar tenaga kurang. Insya Allah segera selesai saya memang sedang usaha menghilangkan kemalasan menahun. Sepertinya ini buku bagus dan bergizi

vindri khodijah said...

Alhamdulillah sudah dari dahulu punya ini buku. Bagus sampai sekarang masih banyak yang cari. Insya Allah saya mampu menghilangkan kemalasan untuk menyelesaikan buku ini, Sehabisnya akan saya resensi. Komentar ini sekalian mohon izin.
Terima kasih

proumedia said...

Terima kasih. Silakan materi dalam buku itu digunakan untuk berbuat baik kepada siapapun. Semoga Anti mendapat pahala dari Allah Ta'ala.

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...