Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Friday, June 27, 2008

Jejak Jihad Kartosuwiryo


Sekarmaji Marijan Kartosuwiryo (SMK): nama yang problematis dan kontroversial di Indonesia, dulu hingga sekarang. Saat Orde Lama berkuasa (1947-1949) - yang merupakan puncak perjuangan Negara Islam Indonesia- SMK dituduh sebagai pemberontak. Namun fakta sebenarnya: Kartosuwiryo sesungguhnya......tokoh penyelamat bangsa Indonesia, melebihi apa yang dilakukan oleh Soekarno atau tokoh-tokoh nasionalis lainnya!
Tuduhan bahwa SMK sebagai pemberontak harus dikoreksi. Bukan saja demi meluruskan sejarah yang keliru atau sengaja dikelirukan, namun juga agar kezaliman sejarah tidak terus berlanjut terhadap tokoh yang kita hormati itu.
SMK syahid sebelum cita-citanya tercapai, namun ia telah menebus cita-citanya yang mulia itu dengan darah dan jiwanya; seperti halnya pemimpin-pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir yang syahid di atas tiang gantungan musuh-musuh zalimnya.

1 Komentar:

Dedah said...

betul Pak Karto atau yang dikenal di kalangan umat islam adalah Pak imam beliau adalah pelopor penggerak umat islam untuk bangkit dari kemusrikan yang telah melanda indonesia khususnya dan dunia umumnya dengan idieologi perjuangannya yang ingin menerapkan tiada tuhan selain alloh dengan menerapkan Al-Quran sebagai sebagai satu2nya hukum dan sunah sebagai proses menuju tegak nya syariat islam yang akan menyelamatkan manusia dari kemusyrikan dan adzab dari Alloh di dunia dan yang pastinya di akhirat beliau telah mengorbankan kehidupannya demi tegaknya tiada tuhan selain Alloh merdeka..... amin pasti kebenaran akan tegak itu sudah sunatillah masalah waktu hanya Alloh yang tahu yang terpenting kita sebagai umat islam komitmen terhadap kebenaran jangan mudah terbawa idoelogi musyrik yang sekarang menjelma menjadi sebuah negara dan pejabat

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...