Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Tuesday, February 17, 2009

Trilogi Kepemimpinan Negara Islam Indonesia


Siapa pun yang peduli dengan negara dan kehidupan masyarakat, pastilah akan memikirkan jalan serta paham yang diyakini benar: pada apa dan siapa seharusnya perbaikan nasib negara dan masyarakat ini dipercayakan. Sekarmaji Marijan Kartosoewirjo, Abdul Qahhar Mudzakkar, dan Teungku Muhammad Daud Beureu'eh, termasuk di antara para tokoh yang peduli tersebut, dengan memproklamasikan Negara Islam Indonesia.


Negara Islam Indonesia bukanlah sebuah upaya membangun mimpi kosong; bukan pula makar merebut kemerdekaan sebuah negara. Negara Islam Indonesia dibangun atas dasar pertimbangan dan fakta yuridis yang meniscayakan sahnya sebuah negara.

Buku ini tidak sekadar mengungkap sisi lain sejarah yang (sengaja) dilupakan, namun juga memberikan pengayaan pandangan dan opini bahwa keberadaan Negara Islam Indonesia tidaklah sesadis “fakta sejarah” di buku-buku pelajaran sejarah di sekolah. Negara Islam Indonesia yang dipimpin Kartosoewirjo, Qahhar Mudzakkar, dan Daud Beureu'eh ingin memberikan alternatif ideologi, manakala ideologi lain (demokrasi liberal, demokrasi terpimpin) nyata-nyata gagal dan hanya menyengsarakan rakyat Indonesia.

Judul: Trilogi Kepemimpinan Negara Islam Indonesia
Penulis: Irfan S. Awwas
Harga: Rp. 45.000,-

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...