Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Monday, October 12, 2009

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Novel & Resensi Buku Pro-U Media


Alhamdulillah, Festival Novel Menggugah Pro-U Media mendapat respons tinggi dari pelbagai kalangan, baik pemula maupun penulis senior, baik penulis di tanah air maupun penulis Indonesia yang berdomisili di mancanegara. Ada 210 naskah yang diikutsertakan dalam perlombaan ini, dengan beragam pendekatan dan penafsiran atas tema lomba: menggugah hidupmu.

Penjurian sendiri berlangsung dalam dua tahap. Dewan juri melibatkan kalangan sastrawan (diwakili Setiawati Intan Savitri alias Mbak Izze); kalangan akademisi (diwakili Dwi Budiyanto, dosen Sastra Indonesia Universitas Negeri Yogyakarta, sekaligus pemenang penulisan fiksi Dikti pada 2009); dan dari Pro-U Media sendiri. Kriteria penilaian yang dipakai meliputi aspek visi, kekuatan cerita, teknik penceritaan dan prospek di pasar. Dari 210 naskah tersebut akhirnya diputuskan tiga orang pemenang sebagai berikut:


  • Juara I: Yanti Soeparmo (Queen of The East), dari Bandung. Hadiah: Trofi Menpora, Uang Tunai Rp 10 juta, dan paket buku senilai 3 juta.
  • Juara II: Saiful Ardi Imam (Janji Para Lelaki), dari Padang. Hadiah: Trofi Menpora, Uang Tunai Rp. 6,5 juta, dan paket buku senilai 3 juta.
  • Juara III: Leyla Imtichanah (Langit Merah Batavia), dari Bogor. Hadiah: Trofi Menpora, Uang Tunai Rp 4,5 juta, dan paket buku senilai 3 juta.
Sedangkan untuk Lomba Resensi, berikut ini nama-nama pemenangnya:
  • Juara I: Agus M. Irkham (Jawa Tengah). Hadiah: uang tunai senilai Rp 500.000,00 dan paket buku senilai Rp 700.000,00
  • Juara II: Siti Irni Nidya N. (Jakarta Utara). Hadiah: uang tunai senilai Rp 400.000,00 dan paket buku senilai Rp 600.000,00
  • Juara III: Erik Heldani (Jakarta Timur). Hadiah: uang tunai senilai Rp 300.000,00 dan paket buku senilai Rp 500.000,00.
Kepada para pemenang lomba, Pro-U Media mengucapkan selamat atas prestasinya. Kepada para peserta lomba menulis novel dan resensi, Pro-U Media mengucapkan banyak terima kasih. Harapan tak akan pupus hanya karena kemenangan yang tertunda pada tahun ini.

Insya Allah, tahun depan Pro-U Media akan menggelar perlombaan menulis kembali. Tunggu saja informasinya di weblog ini. (Foto: Nu'man Maufur)

4 Komentar:

Pro-U Media said...

Selamat buat para pemenang. Teruskan kreativitas. Salam berjuang kepada para peserta lomba menulis novel. Tunggu ajang penulisan Pro-U berikutnya. Kepada peserta lomba menulis novel, akan mendapatkan sertifikat yang akan dikirimkan ke alamat masing-masing. Insya Allah.

Anonymous said...

selamat untuk para pemenang tetap berjuang,untuk tim panitia boleh minta kritikan tetang novel saya,atas nama norhikmah kirim aja keemail.kembang_hikmah@yahoo.com,saya tunggu

Rohani Syawaliah said...

Minta kritik saran juga dong! Rohani Syawaliah listia_19@yahoo.com

Untung's Diary said...

selamata pada para pemenang...kalo mbak layla pernah jg menang di GIP, dalam novel OKB...

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...