Tentang Pro-U Media

My photo
Kami sebuah penerbit buku-buku islami yang insya Allah terus berupaya menggugah dan menginspirasi hidup Anda. Terus mencerahkan dan mencerdaskan umat dan bangsa. Berdiri pada 2003 di Yogyakarta, sebagai wadah para aktivis masjid dn kampus. Pro-U Media berdiri dengan mengedepankan gagasan; bukan nama besar penulis. Penulis-penulis yang bergabung ke Pro-U mayoritas memulai dari nol.

Friday, December 14, 2007

Amalan-Amalan Ringan Pembuka Pintu Surga

proumediaTidak ada yang tahu bagaimana dan kemana setelah kita mati. Hidup di dunia pun menjadi ladang pembuktian amal: akankah kita menuju surga atau neraka. Yang jelas, memasuki surga merupakan perjuangan; bukan pemberian cuma-cuma.
Siapa pun bisa memasuki surga. Tanpa membedakan kaya-miskin, pejabat-rakyat, sehat-sakit, asal ia mau mengikuti aturan Allah, jalan ke surga selalu terbuka. Sayangnya tidak setiap kita tersadar, amalan kebaikan yang tampak “sepele” pun ternyata berkadar tinggi di sisi Allah. Tersenyum, membuang duri di jalan, melayat orang sakit/ wafat, bersedekah seutas tali, misalnya. Semua amal ini memiliki faedah mengntarkan pelakunya ke surga.
Maka, Rasulullah Saw. Bersabda: “Janganlah kamu meremehkan sedikit pun dari amal kebaikan, meski hanya sekadar bertemu saudaramu dengan wajah yang berseri-seri” (Hadis riwayat Muslim).
Buku ini merupakan kumpulan dan paparan 40 amalan kebaikan yang “ringan”. Ditujukan sebagai panduan di kehidupan sehari-hari; praktis dan langsung bisa diamalkan setelah dibaca. Hadis- hadis di dalamnya pun telah diseleksi: hanya dari sumber terpercaya.

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan tebarkan pesan memesonamu di sini ya...